Sekwan Glady Kawatu Terima Kunker Komisi D DPRD Sumatera Utara

Manado – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kedatangan tamu dari DPRD Sumatera Utara

Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini di dipimpin Ketua Komisi H. Anwar  Sani Tarigan beserta rombongan dan diterima baik oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Glady Kawatu, Kabag Persidangan, Kabag Umum, dan Kabag Keuangan, Kamis (12/3/2020).

Adapun maksud dari kunjungan Komisi DPRD Sumut adalah dalam rangka studi banding koordinasi pelaksanaan tugas DPRD dalam pembahasan/pengawasan kebijakan Pemerintah Daerah di bidang Pertambangan dan Energi Sumber Daya Mineral, dan lingkungan hidup.

Dalam sambutannya dihadapan rombongan, Sekwan Glady Kawatu mengatakan bahwa Kantor DPRD yang ada dibilangan Kairagi Dua, Kota Manado baru 2 tahun lebih beroperasional sekitar tahun 2017.

“Awalnya kantor DPRD Provinsi Sulut bertempat di Kodim Sario Manado, kantor yang baru diresmikan pada tahun 2017 bertepatan dengan Hut Provinsi Sulut 23/9/20. Kembali saya sampaikan salam hangat sekaligus permintaan maaf dari Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw tidak bisa hadir dan bertemu rombongan Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang harusnya Komisi II yang akan menerima kunker ini, karena terkait dengan SDM, sementara bertepatan Pimpinan dan Komisi II sedang dalam tugas kunker diluar daerah dan akan tiba malam nanti, sedangkan agenda dimajukan hari ini,”tutur Kawatu

Selanjutnya Glady Kawatu memperkenalkan struktur Pimpinan DPRD Provinsi Sulut dari Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD 1, 2, dan 3 juga memperkenalkan masing-masing ruangan tiap-tiap anggota DPRD, ruang rapat Komisi, riang rapat Paripurna, dan semua ruangan yang ada di kantor DPRD Sulut.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Anwar  Sani Tarigan mengatakan memilih kunker di DPRD Sulut karena Sulut cukup bagus untuk diadakan studi banding terkait persoalan pertambangan

“Kunjungan kami di DPRD Sulut karena banyak hal yang harus kita benahi dan termasuk sama-sama kita harus saling membenahi,”pungkas Tarigan.

Sesudah Pertemuan Sekwan Glady bersama-sama dengan Anggota DPRD Sumatera Utara melihat kondisi Gedung Kantor DPRD yang merupakan salah satu Icon Sulawesi Utara.

Be the first to comment on "Sekwan Glady Kawatu Terima Kunker Komisi D DPRD Sumatera Utara"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*