Sekretariat DPRD Sulut, Serentak Lakukan Doa Bersama Untuk Pemulihan Indonesia dari Covid-19

Manado – Dengan tujuan untuk Pemulihan Sulut dan memohon keselamatan bagi seluruh warga agar terhindar dari segala macam penyakit termasuk virus Corona. DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar doa bersama, Selasa (17/3/2020) di ruangan Unit Layanan Administrasi dan Konsultasi Sekretariat DPRD Sulut.

Ibadah yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Komisi IV Dr. Fransiskus Silangen dan Ustad Ramly Abas ini dihadiri seluruh Pimpinan Struktural Sekretariat Dewan, staff, THL, cleaning service, security dan sejumlah awak media.

Dalam Khotbahnya Silangen menjelaskan untuk jangan panik dengan yang terjadi saat ini karna yang mengatur hidup ini adalah Tuhan bukan Corona.

“Janganlah kita takut saudara saudara, karna walau seribu rebah di sisi kita percayalah ada Tuhan disamping kita, Tuhanlah yang mengatur hidup dan segala sesuatu  bukan Corona,” ucap Silangen Silangen.

Silangen juga mengajak untuk hidup sehat menjaga pola makan agar kita terhindar dari virus Corona,dan di jelaskan sedikit tentang virus corona.

“Untuk itu kita dapat mencegah virus tersebut dengan mengatur pola hidup sehat, pola makan,dan sebenarnya virus ini hanya hidup di negara non Tropis bukan di negara kita negara tropis, mari mengkonsumsi buah dan sayuran agar daya tahan tubuh kita tetap stabil sehingga virus itu tak masuk kedalam tubuh,”jelas Silangen.

Usai dr Silangen menjelaskan tentang bagaimana apa dan bagaimana Virus Corona itu, langsung dilanjutkan dengan doa bersama secara bergantian oleh Ustad Ramly Abas dan dr Andy Silangen.

Pada kesempatan yang sama, usai acara Ibadah Sekertaris Dewan Sulut Glady Kawatu mengajak untuk berserah kepada Tuhan dan berdoa agar kita di selamatkan.

“Kita tentu berharap dengan semua umat yang percaya,haruslah  berserah kepada Tuhan agar Negara kita, daerah kita, bahkan bangsa-bangsa di seluruh dunia ini di selamatkan,
Virus ini akan berhenti, dan kita bersyukur sampai hari ini daerah kita dalam kondisi yang kondusif dan  Ini semua kita Imani bagian dari Kasih dan Kemurahan Tuhan,” ungkap Kawatu.

Turut hadiri dalam doa bersama, Anggota DPRD  Yongki Limen dan Melki Jakhin Pangemanan. 

Be the first to comment on "Sekretariat DPRD Sulut, Serentak Lakukan Doa Bersama Untuk Pemulihan Indonesia dari Covid-19"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*