Kepedulian Pimpinan Dan Anggota DPRD Terkait Penanganan COVID-19

Manado – Pencegahan penyebaran Virus Corona mendapat perhatian khusus dari Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Ditengah kondisi keprihatinan terkait merebaknya pandemi Covid-19, Pimpinan dan Anggota DPRD melakukan kegiatan – kegiatan mandiri bagi warga sekitarnya mengenai pencegahan dan penanganan Covid 19.

Ketua DPRD turut serta hadir sekaligus memberikan bahan masukan dalam rapat FORKOMPIMDA terkait penanganan Covid-19. Ketua DPRD mendukung upaya Gubernur dalam menjalankan arahan Presiden RI untuk soal penerapan physical distancing (menjaga jarak) yang dinilai pas untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah korona.

Doa Bersama Lintas Agama, di Kantor DPRD Sulut

Kepedulian dari para anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara juga diwujudnyatakan dengan menggelar Doa Bersama Lintas Agama di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara Tanggal 17 Maret 2020. Kepedulian Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dinyatakan dengan membatalkan sejumlah agenda kunjungan kerja yang telah dijadwalkan baik di dalam negeri maupun di Luar negeri dan lebih mengutamakan melalukan kegiatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan kegiatan yang langsung menyentuh
kehidupan warga masyarakat yakni melakukan sosialisasi Physical Distancing dan Social Distancing ke warga.

Penanganan COVID-19 yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara perlu mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Kesadaran masyarakat melaksanakan Social Distancing sangat berguna sebagai jaring pengaman masyarakat dari penyebaran wabah COVID 19. Sosialisasi pembatasan jarak antar individu (Physical Distancing) harus terus dilakukan melalui berbagai cara.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan adalah rangkaian dari kegiatan sosialisasi tersebut. Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara juga membagikan hand sanitizer dan masker. Dengan membagikan masker , hand sanitizer, Penyemprotan cairan disinfektan, Pimpinan dan Anggota DPRD juga melakukan diskusi serta mengedukasi masyarakat dan konstituen baik secara formal maupun nonformal mengenai penanganan penyebaran Covid – 19.

Selain itu juga DPRD Provinsi Sulawesi Utara mendorong Pemerintah Daerah melalui instansi teknis terkait serta Satuan Tugas yang telah dibentuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk terus mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara. Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Andre Angow menghimbau kepada para legislator untuk menanggapi serius wabah virus corona Covid-19 yang melanda Indonesia dan Dunia. Dalam kaitan dgn kondisi ini Ketua Dewan menghimbau masyarakat Sulut untuk “Jangan Panik, tetap tenang, Taati dan Patuhi arahan dari Pemerintah serta Pimpinan Lintas Agama, Mari Torang hadapi bersama dan Torang beking sama-sama”

Be the first to comment on "Kepedulian Pimpinan Dan Anggota DPRD Terkait Penanganan COVID-19"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*