KOMISI III DPRD KOTA MANADO MINTA PEMKOT PERHATIKAN INFRASTRUKTUR

MANADO, Kerusakan-kerusakan fasilitas umum di kota Manado serta peristiwa alam seperti banjir yang menyebabkan korban, dinilai Komisi III DPRD Manado sebagai kelalaian Pemerintah Kota dalam kinerja perawatan kota sehingga tidak mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya.

Komisi III DPRD yang diwakili anggota komisi, Lucky Datau mencontohkan fasilitas dijalan umum seperti trotoar yang sudah banyak menelan korban, bahkan wisatawan mancanegara pernah menjadi korban. Menurut Datau, pernyataan ini sesuai dengan data yang ada di Komisi III.

Anggota Komisi III DPRD Kota Manado : Lucky Datau

Datau menambahkan, hal ini bukti bahwa pemerintah lalai dalam merawat drainase, terjadi pendangkalan dimana-mana yang berakibat bencana banjir yang melanda di hampir seluruh Kota Manado. Diungkapkan Datau juga, daerah-daerah di ketinggian yang selama ini tidak pernah banjir, sekarang sudah berdampak.

Tidak hanya terhadap kinerja Pemerintah Kota, Komisi III juga ikut menuding masyarakat, dan para pengusaha yang tidak sadar lingkungan ikut menjadi bagian dari permasalahan penyempitan yang terjadi di hampir seluruh drainase besar yang ada. Para kepala lingkungan juga yang notabenenya adalah pemerintah di kelurahan, tak luput dari kelalaian ini.

Dalam kegiatan pemantauan lapangan yang sering dilakukan Komisi III, juga dilakukan koordinasi via handphone dengan instansi terkait, sampai diundang hearing. Sangat disayangkan, dari sekian koordinasi yang telah diupayakan, hanya sedikit yang dikerjakan. Karena itu Komisi III, mengharap bantuan solusi dari Pemerintah Provinsi.

Be the first to comment on "KOMISI III DPRD KOTA MANADO MINTA PEMKOT PERHATIKAN INFRASTRUKTUR"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*