Anggota DPRD Kota Manado, Sonny Lela Angkat Bicara Soal Sampah

Manado – Persoalan sampah di Kota Manado menyita perhatian publik di Provinsi Sulawesi Utara. Bahkan, masalah tersebut membuat pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten Minahasa turun tangan untuk mengangkut sampah yang tertumpuk di hampir seluruh wilayah Kota Manado.

Akan hal itu, anggota DPRD Kota Manado, Sonny Lela angkat bicara. Dia menyebutkan bahwa pemerintah kelurahan merupakan pihak yang bertanggungjawab terhadap permasalahan sampah itu.

“Kurangnya sosialisasi dari pemerintah kelurahan kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, menjadi penyebab sampah bertumpuk-tumpuk di ruang publik. Padahal sudah ada Perda tentang pengelolaan persampahan yang perlu terus disosialiasikan,” kata Sonny.

Ketua Fraksi Partai Golkar ini berharap, pemerintah kelurahan perlu menjalin terus mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan diwilayahnya masing-masing.

“Selain rutin mensosialisasikan Perda persampahan, pemerintah kelurahan, terutama Lurah harus juga aktif turun ke masyarakat untuk mengajak warganya bergotong royong menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitarnya. Jangan hanya menunggu kalau sudah terjadi masalah baru mencari solusinya,” tungkas Sonny. 

Be the first to comment on "Anggota DPRD Kota Manado, Sonny Lela Angkat Bicara Soal Sampah"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*