Banyak THM Nakal, Ini Target Operasi Satgab Covid 19

Pelaku usaha hiburan malam rupanya akan menjadi sasaran empuk petugas Penegak Perda yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Betapa tidak, Tempat Hiburan Malam (THM) dinilai sangat rentan dengan penyebaran Virus Covid 19 dikarenakan aktivitas yang padat dan panjang dengan kerumunan banyak orang.

Akan hal tersebut, Pemerintah Kota Manado telah mengeluarkan Surat Edaran terkait jam operasional, khususnya bagi dunia hiburan di Kota Manado. namun begitu, masih ada saja yang usil dengan mencoba-coba melanggar ketentuan yang dibuat oleh pemerintah.

Kasat Pol PP Manado Johanis Waworuntu mengatakan, menindaklajuti edaran pemerintah, pihaknya telah beberapa kali melakukan patroli bersama petugas Satuan Gabungan (Satgab) penanganan Covid 19. Menurutnya, sejumlah temuan dan teguran akan dikolaborasi menjadi rekomendasi terhadap pemangku kebijakan yakni pemerintah daerah.

“Kami akan terus mengawal ketentuan yang dikeluarkan pemerintah, dalam hal ini surat edaran terkait jam operasional malam. Jadi diharapkan para pelaku usaha untuk bisa bekerja sama, karena jika ada temuan, yang bersangkutan bisa dikenakan sanksi tegas,” kata Waworuntu usai pimpin apel giat patroli Satgab penanganan coivd 19 beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, sudah ada target sejumlah outlet yang dianggap tidak mengindahkan instruksi dan himbauan dari petugas dilapangan.

“Target sudah dipastikan akan diambil tindakan tegas. Khususnya daerah Megamas dan Marina Plaza. Tidak ada tebang pilih jika ada pelanggar, karena sudah beberapa kali diberikan teguran dan himbauan,” tegas Waworuntu.

bvn

Be the first to comment on "Banyak THM Nakal, Ini Target Operasi Satgab Covid 19"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*