DPRD Manado Inspeksi Proyek Pembangunan di Gunung Tumpa

MANADO, KM

Sejumlah Legislator lintas instansi menggelar inspeksi di Gunung Tumpa Kota Manado, Kamis (07/10/2021) kemarin. Mereka turun lapangan untuk mencek proyek pembangunan di lokasi wisata tersebut.

Legislator yang turun dalam kegiatan ini terdiri dari Ketua Komisi III DPRD Manado Ronny Makawata, Jean Sumilat, Lucky Datau dan Mona Kloer.

Sementara dari pihak eksekutif, diikuti Dinas Pariwisata Kota Manado yang dipimpin langsung Kepala Dinas Lenda Pelealu.

Legislator Mona Kloer mengatakan, agenda inspeksi dilakukan berdasarkan aspirasi yang masuk ke lembaga dewan. Di mana salah satu aspirasi menyinggung soal pembangunan toilet yang anggarannya mencapai ratusan juta rupiah.

“Fungsi pengawasan tetap kami laksanakan guna program pembangunan terlaksana dengan sinergitas antara legislatif dan eksekutif. Kami turun melakukan pengawasan proyek infrastruktur kawasan Hutan Raya Gunung Tumpa,” tutur Mona Kloer diamini para legislator.

Dari inspeksi itu diambil kesimpulan awal bahwa proyek pembangunan toilet, fasilitas umum lainnya di lokasi itu tahun anggaran 2016, tidak tepat sasaran, tidak sesuai peruntukan dan tidak menunjang pariwisata setempat.

“Komisi III mengawal aspirasi ini agar memperoleh solusi bersama. Kami akan terus melakukan pengawasan agar pembangunan di Kota Manado menjadi lebih tepat sasaran dan berguna,” tutup Legislator Mona Kloer.

(Advetorial)

Be the first to comment on "DPRD Manado Inspeksi Proyek Pembangunan di Gunung Tumpa"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*