Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara Gelar Media Gathering Di Ranowangko Beach Resort

Pimpinan  dan Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Media Gathering  denga  tema ” Peran Media Dalam Mendukung Tugas di DPRD Sulut”, yang bertempat di Ranowangko Beach Resort, Senin (6/12/2021).

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah wartawan dari berbagai media. Baik Online, Cetak, Radio maupun Televisi yang bertugas meliput di DPRD Sulut, Kabag Umum Jhon Paerunan, Kabag Persidangan Ronny Geruh dan selurah Jajaran Sekretariat DPRD Sulut.

Yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr. Fransiscus Andi Silangen, Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, Anggota Komisi I DPRD Sulut Fabian Kaloh dan moderator Ketua Forward Nobert Losa.

Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu mengemukakan, pertemuan ini dilakukan untuk menjalin kebersamaan dengan media sebagai partner dalam bekerja.

“Kami berharap dengan pertemuan ini  akan mengoptimalkan sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan DPRD Sulut,” ungkapnya.

Kawatu juga mengatakan, untuk mengoptimalkan tugas-tugas DPRD dan Setwan butuh kerja sama dengan pers.

“Selama ini kita bersyukur hubungan antara Setwan dan pers terjalin baik. Selama ini Setwan tidak pernah dan tak punya niat untuk menekan pemberitaan. Kalau sesuai fakta silahkan beritakan dengan memperhatikan Kode Etik,” kata Kawatu.

Silangen memberi apresiasi pada pers yang punya peranan luar biasa. Ia juga mengemukakan, pers sebagai change of transformation berpengaruh bagi masyarakat berupa opini dan mempengaruhi masyarakat.

“Pers garda terdepan meskipun dalam keadaan Covid disebarkan dan informasikan dalam masyarakat. Bahkan pers juga sebagai media untuk menyampaikan informasi dan seperti dokter profesional, karena ada kode etik yang mengatur disana. Pers saya anggap sebagai change of transformation. Karena sangat berpengaruh ke publik untuk opini. Itu akan jadi persepsi masyarakat. Apalagi di situasi pandemi saat ini yang tidak bisa disangka bisa terjadi. Secara nasional diakui presiden, peran pers turut serta tanggulangi Covid dengan berita luar biasa. Anggota dewan perlu peranan pers. Sebab jika ada kegiatan program, maka perlu informasi tersebar ke masyarakat. Inilah tugas pers. Masyarakat tahu kerja DPRD itu dari pers,” ungkap Silangen.

Lebih lanjut diungkapkan Andi, pers harus
independen, akurat, berimbang dan tidak ada etika buruk, sehingga harus membangun kinerja yang mutualisme dimana satu dengan yang lainnya saling menguntungkan.

“Anggota DPRD sulut sangat membutuhkan pers. Program yang dilakukan perlu tersebar kepada masyarakat dan inilah tugas peranan pers,” tutupnya.

Ikut hadir diantaranya, Ketua DPRD Sulut dr Andi Silangen, Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh dan Melky Pangemanan

Diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Be the first to comment on "Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara Gelar Media Gathering Di Ranowangko Beach Resort"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*