Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut Menggelar Masa Reses Pertama Persidangan ke II Tahun 2022

KABARMANADO.CO.ID

Pimpinan dan anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) mulai menggelar Masa Reses pertama di Tahun 2022. Kegiatan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat itu dilaksanakan di sejumlah lokasi di 15 Kabupaten dan kota Manado.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dr Fransiscus Andi Silangen SpB KBd (FAS) melakukan reses atau serap aspirasi di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sabtu (26/03/2022).

Kampung Lahopang Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel) merupakan tempat pertama reses di tahun 2022 triwulan pertama.

Hadir dalam kegiatan aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Sebelumnya, anggota DPRD Sulut Agustien Kambey melaksanakan reses di Kelurahan Wenang Utara Lingkungan I, Kecamatan Wenang.

Pada kesempatan itu, Kambey menerima aspirasi yakni, CCTV, drainase dan akses jalan umum yang ditutup warga setempat, hingga penerangan lampu jalan.

Ikut hadir dalam reses, Lurah Wenang Utara Tommy karongkong dan ketua-ketua lingkungan.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Sulut
Melky J Pangemanan (MJP), Kamis, 24 Maret 2022 menyerap aspirasi warga Desa Rinondoran Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

MJP melaksanakan reses dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran CVD. Peserta Reses dibatasi mengingat kondisi Pandemi saat ini.

Adapun aspirasi yang disampaikan diantaranya terkait Bidang Infrastruktur, yang disampaikan langsung oleh Hukum Tua, dimana ada beberapa permasalahan infrastruktur yang sampai saat ini belum juga selesai dengan maksimal. Mulai dari persoalan Tapal Batas Desa yang belum selesai, yang kemudian dinilai cukup mengkhawatirkan karena akan menimbulkan konflik antar kampung terkait pembagian kekuasaan dan hasil desa yang terkenal memiliki tambang.

Selain itu ada juga keluhan terkait pembuatan tanggul untuk sungai, karena setiap kali musim penghujan pasti akan terjadi luapan sungai yang menyebabkan banjir.

Untuk mengantisipasi banjir, warga juga berharap agar ada perbaikan drainase sepanjang pinggiran jalan raya. Terakhir persoalan penerangan sepanjang jalan desa Rinondoran saat ini dalam keadaan mati, diharapkan agar dapat segera di perbaiki.

Tidak hanya itu saja, Politisi PSI itu juga menerima aspirasi di bidang pendidikan, pariwisata dan bidang Kesehatan.

(Advetorial)

Be the first to comment on "Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut Menggelar Masa Reses Pertama Persidangan ke II Tahun 2022"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*