Silangen Cs Dapat Wawasan Internasional Lewat Orientasi

1 min read

KabarManado.Co.Id Masa Orientasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara membahas berbagai isu strategis.

Ini terdiri dari Global Security (keamanan Global ), Environmental ethics (etika lingkungan), dan Human solidarity.

Ketua DPRD Sulut sementara, Andi Silangen mengaku bahwa kehadiran Rocky Gerung sebagai salah satu pemateri mampu memberikan perspektif baru, bahkan magnet bagi peserta terutama dalam hal menjaga integritas dan melestarikan lingkungan.

“Tiga Isu nasional dan dunia ini harus dipahami juga oleh DPRD Provinsi. Bagaimana pengelolaan SDA yang memperhatikan dampak lingkungan, terkait Global Warning,” bukanya.

“Kemudian soal bagaimana potensi SDA yang bisa digali dan dijual, namun tetap memperhatikan dampak atau ramah terhadap lingkungan, serta pentingnya membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan negara lain termasuk di daerah antara Legislatif dan Eksekutif,” tambah Silangen

Bagi Andi, seluruh materi yang didapatkan dalam masa orientasi akan menjadi bekal penting bagi DPRD dalam menjalankan tugas-tugas ke depan, terutama dalam menyelaraskan peran legislatif sebagai mitra eksekutif dan pengawal aspirasi rakyat.

“Materi tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan sangat relevan bagi kita di Sulut. Banyak inovasi dan gagasan baru yang bisa kita terapkan di daerah. Kehadiran Rocky Gerung juga menjadi nilai tambah, mengingat beliau dikenal sebagai figur yang kritis terhadap kebijakan pemerintah,” jelas Andi.

More From Author

+ There are no comments

Add yours