Ini Empat Pimpinan DPRD Sulut 2024-2029

1 min read

KabarManado.Co.Id Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) nantinya akan segera memiliki pimpinan yang definitif untuk periode 2024-2029.

Hal itu terungkap dalam paripurna internal DPRD Sulut, Rabu 9 Oktober 2024. Dimana Sekretaris DPRD Sulut, Niklas Silangen menyampaikan surat masuk dari masing-masing partai soal nama yang ditunjuk sebagai pimpinan definitif.

Adapun keempat nama yang akan menjadi pimpinan DPRD Sulut yaitu Ketua Fransiscus Andi Silangen dari PDI-P, Wakil Ketua Michaela Paruntu dari Partai Golkar, Billy Lombok dari Partai Demokrat, Stella Runtuwene dari Partai Nasdem.

“Selanjutnya usul calon pimpinan DPRD Provinsi Sulut masa jabatan 2024-2029 dinyatakan sah untuk dituangkan dalam keputusan DPRD,” kata Silangen.

“Setelah itu akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Gubernur untuk diresmikan pengangkatannya,” tambahnya.

Setelah disepakati unsur pimpinan dan fraksi, akan segera dibentuk pimpinan Alat Kelengkapan Dewan yaitu Komisi 1, Komisi 2, Komisi 3, Komisi 4, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, Badan Pembentukan Perda dan Badan Musyawarah.

More From Author

+ There are no comments

Add yours