Terkait Reklamasi Pantai Manado Warga RDP Dengan DPRD

1 min read

KABARMANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) lintas Komisi dengan warga yang mendukung kegiatan reklamasi yang dilakukan oleh PT. MUP, Senin (1/7/2024) yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 3.

Jems Tuuk dipercayakan memimpin RDP yang menghadirkan Direktur PT. Manado Utara Perkasa (MUP) Martinus Salim berserta jajaran dan warga yang mendukung reklamasi.

Martinus Salim yang didampingi dua orang Tim Ahli Senior Engineer Ir. Amos Kenda MSi dan Ir. Ferry Siwi, memberikan apresiasi atas kehadiran warga yang mendukung rencana kegiatan reklamasi yang dikerjakan PT MUP.

Menurutnya, kehadiran warga di RDP lintas Komisi DPRD Sulut, sangat membantu PT. MUP dalam memberikan penjelasan dan perspektif lain dari polemik yang terjadi di tengah masyarakat Kota Manado.

Sementara itu mantan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tuminting, Yefta Saftali mengatakan, reklamasi sebagai bagian dari Perencanaan Pembangunan Kawasan Bisnis dan Pariwisata Pantai Utara Manado yang dapat memberikan perubahan signifikan dan segudang manfaat bagi masyarakat sekitar.

Yefta Saftali menjelaskan, ke depan dengan terhubungnya dua wilayah Sindulang 1 dan Sindulang 2 tersebut, maka akan membuka kawasan ekonomi baru yang dapat meningkatkan perputaran ekonomi di wilayah tersebut.

Ditambahkannya, dengan begitu akan menciptakan wilayah lapangan pekerjaan baru, yang tentunya ke depan masyarakat setempat akan memiliki aktivitas baru yang lebih bermanfaat.

More From Author

+ There are no comments

Add yours