DPRD SULUT GELAR RAPAT PARIPURNA HUT KE 60

2 min read

Kabarmanado.co.id – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 tahun Provinsi Sulut.

Rapat paripurna DPRD dipimpin oleh Pimpinan sementara DPRD Fransiscus Andi Silangen dan Michaela Elsiana Paruntu, dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil gubernur Sulut Steven Kandouw.

Dalam rapat paripurna tersebut Fransiscus Silangen mengungkapkan bahwa, sejak awal perjuangan kemerdekaan Indonesia, Sulawesi Utara telah melahirkan tokoh-tokoh yang memainkan peran penting dalam sejarah bangsa.

“Nama-nama seperti Dr. Gerungan saul Samuel Jacob Ratulangi, yang dikenal dengan filosofi si tou timou tumou tou (manusia hidup untuk memanusiakan orang lain), menunjukkan betapa besar sumbangsih pemikiran dari daerah ini dalam membangun nilai- nilai kemanusiaan dan kebangsaan. Tokoh lain seperti Dr. (h.c) mr. Alexander Andries Maramis, yang berperan dalam perumusan Undang-undang dasar 1945, dan Arnold Mononutu, Menteri penerangan pada masa awal kemerdekaan, adalah bukti nyata bahwa putra-putri terbaik Sulawesi Utara selalu berada di garda terdepan dalam pembangunan Indonesia,” ungkap Fransiscus, moSenin (23/9/2024) dalam rapat paripurna DPRD Sulut.

Lanjut Fransiscus, seiring perjalanan waktu, Sulawesi Utara terus mengalami kemajuan berkat kepemimpinan para pemimpin daerah yang tangguh dan berdedikasi.

Sejarah mencatat berbagai prestasi dan capaian yang telah diraih, yang menjadi fondasi kuat bagi perkembangan Sulawesi Utara hingga hari ini.

“Saat ini, di bawah kepemimpinan gubernur Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambey, dan wakil gubernur Drs. Steven Kandouw,Sulawesi Utara terus menunjukkan perkembangan yang signifikan,” ucap Fransiscus.

Terangnya, perkembangan tersebut meliputi pembangunan infrastruktur yang merata, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, serta promosi pariwisata menjadi prioritas utama.

“Keberhasilan ini tak lepas dari sinergi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, yang saling mendukung dalam mewujudkan visi pembangunan daerah,” jelas Fransiscus.

More From Author

+ There are no comments

Add yours