Paripurna DPRD Sulut Akan Tetapkan Formasi Pimpinan dan Fraksi Baru

1 min read

KabarManado.Co.Id – Empat Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan ditetapkan lewat Rapat Paripurna pada 9 Oktober 2024 di gedung kantor DPRD Sulut. Dikonfirmasi awak media kepada Plt. Sekretaris DPRD Sulut, Niklas Silangen pun membenarkan.

“Iya. Besok akan dilaksanakan rapat paripurna dalam rangka pengumuman dan penetapan pimpinan dan keanggotaan fraksi-fraksi DPRD serta pengumuman dan penetapan usulan calon Provinsi Sulut masa jabatan 2024-2029. Akan dilaksanakan jam 10.00 wita,” ungkap Silangen, Selasa (8/10/2024).

Pun disampaikan Silangen jumlah fraksi periode 2024-2029 tidak ada perubahan. “Tetap lima fraksi dan tidak ada fraksi gabungan,” terang Silangen.

Adapun jawab Silangen terkait anggota dewan yang hanya memiliki 1 kursi di DPRD Sulut, “PKS dan Perindo bergabung dengan PDIP. Sedangkan PSI dan PKB belum bisa karena belum ada anggota, kan belum ada pelantikan,” tutup Silangen.

Diketahui keempat fraksi di DPRD Sulut yaitu, Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem dan Fraksi Gerindra.

More From Author

+ There are no comments

Add yours