DPRD Sulut Paripurnakan LKPJ Gubernur Tahun 2023

2 min read

Manado, KM

Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen membuka secara resmi, Rapat Paripurna DPRD pembahasan Lapor Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Sulut tahun 2023, Selasa (26/3).

Agenda yang digelar di ruang Paripurna DPRD Sulut itu guna menyampaikan LKPj Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023, dan ini disusun sesuai pedoman baku yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Dalam hal ini sistematika pelaporan sederhana dan komprehensif, di mana untuk menggambarkan hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang dilaksanakan Pemprov Sulawesi Utara.

Selain itu juga bersifat melaporkan kinerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku Kepala Daerah selama satu tahun anggaran. Dan penyampaian LKPj Gubernur kepada Dewan yang terhormat adalah merupakan sebuah bentuk koordinasi serta komunikasi dan transparansi proses pemerintahan daerah di Sulawesi Utara.

Ketua DPRD Sulut di dampingi wakil ketua DPRD Billy Lombok dan Rasky Mokodompit menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah daerah Sulawesi Utara atas capaian prestasi yang telah di ukir serta komunikasi terjalin dengan baik.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey di dampingi wakil Gubernur Steven Kandow mengatakan, perihal pelayanan publik di Sulawesi Utara berjalan dengan baik, dimana kita menerima peringkat 1 standar pelayanan publik tahun 2023 dengan nilai 97.18, zona hijau dari Ombudsman RI. Ungkap Dondokambey.

Diketahui, usai rapat paripurna akan di adakaan rapat pembentukan panitia khusus LKPJ.Hadir pada kesempatan itu, Sekprov Sulut, Forkopimda, unsur TNI dan Polri, jajaran Pemprov Sulut, para kepala SKPD, Sekwan dan para anggota dewan.

(ADV)

More From Author

+ There are no comments

Add yours